Tips Mengatasi Kerusakan Rambut ala Sarwendah, Cocok untuk Segala Usia

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 07:03 WIB
loading...
Tips Mengatasi Kerusakan...
Wanita harus mewaspadai proses styling, baik menggunakan alat panas maupun pewarnaan. Ini yang dirasakan Sarwendah. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Wanita harus mewaspadai proses styling, baik menggunakan alat panas maupun pewarnaan. Pasalnya, hal ini dapat memicu kerusakan rambut.

Hal ini dirasakan Sarwendah. Akibat sering melakukan styling rambut, Sarwendah mengalami kerusakan rambut yang membuatnya khawatir. Dia pun kerap berkonsultasi ahli yang berpengalaman.

“Saya konsultasi dengan Shafna dan Silvia. Mereka memiliki banyak pengalaman dalam mengatasi permasalahan rambut. Dari sini lahirlah ide untuk menciptakan SS Shine Hair Serum,” kata Sarwendah.

Sebagai content creator dan CEO SS Shine, Shafna memberikan saran praktis berdasarkan pengalamannya dalam mengelola berbagai masalah rambut.

Sementara Silvia, ahli medis memberikan wawasan akan pentingnya memilih produk perawatan rambut yang aman dan efektif. Kolaborasi ketiga perempuan ini menghadirkan produk perawatan rambut yang dirancang khusus bagi mereka sering melakukan styling rambut, namun tetap ingin memiliki rambut yang sehat.

“Hair serum kami menggunakan pea protein atau protein kacang polong yang berasal dari Swiss, yang dikenal karena kualitas dan kemurniannya yang tinggi. Tak hanya dapat memperkuat helai dan meningkatkan elastisitas rambut, protein kacang polong juga dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap kerusakan rambut,” ujar Shafna.

Ada beragam manfaat, seperti disinfektan, menutrisi rambut dengan kandungan vitamin, serta sebagai parfum rambut yang dapat digunakan oleh segala usia, dari anak hingga dewasa. Selain itu, Sarwendah pun berbagi tips merawat rambut.

Tips Merawat Rambut ala Sarwendah

Selaku CMO SS Shine, Sarwendah juga membagikan lima tips merawat rambut agar tetap terawat dan cantik, yakni:
1. Gunakan Hair Care dengan Bahan Berkualitas
Pastikan memilih produk perawatan rambut yang mengandung bahan berkualitas tinggi seperti pea protein. Pea protein berperan penting untuk memperkuat dan melindungi rambut dari kerusakan.

2. Lakukan Daily Treatment
Sarwendah menyarankan untuk melakukan perawatan rambut harian agar mahkota kepala terjaga. Dianjurkan menggunkan shampoo, conditioner, serta serum yang sesuai dengan jenis rambutmu.

3. Hindari Styling Berlebihan
Kurangi menggunakan alat styling panas seperti hair straightener dan hair dryer. Bila memang sering menggunakan alat styling, maka pastikan gunakan hair serum yang dapat melindungi rambut dari alat panas, sehingga risiko kerusakan pun berkurang.

4. Jaga Asupan Nutrisi Tubuh
Selain menggunakan hair care, Sarwendah merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan vitamin dan mineral untuk rambut. Konsumsilah sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan rambut.

5. Trim Rambut Berkala
Tips yang tak kalah pentingnya yakni potong ujung rambut tiap 6-8 minggu sekali demi mencegah ujung rambut bercabang. Langkah sederhana ini bisa membuat rambutmu tetap sehat dan kuat.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)